Sea Quill Blog Contest

Seoconia - Acer Iconia SEO Contest
Internet Sehat

MUSIC EDUTAINMENT 2009

Pada hari Selasa lalu tepatnya tanggal 24 Februari 2009 digelar kembali acara musik klinik oleh beberapa musisi yang ahli dalam bidangnya. Seperti Ir Wiwie (GV), Yoyo ( PADI ), Coky ( NETRAL ) dan Mas Arya Setyadi ( NASAKRAT, BASS HEROES 2006, GURU BESAR IMI ). Ini adalah kedua kalinya event ini diselenggarakan setelah diawali pada tahun 2008 lalu.
Lagi-lagi hari itu diguyur hujan seperti tahun lalu. Tapi tahun ini lebih derez ternyata. Abiz Imlek mungkin ya ??... Tapi meskipun diguyur hujan, kita tetep berangkat kesana. Sampai disana klinik dibuka oleh Mas Arya Setyadi dengan kembali memperkenalkan Bass Ibanez nya. Lucu juga mas Arya kemaren , dia menunjukkan Bass Ibanez nya yang ternyata ada sedikit goresan. Katanya, ini goresan dari pabrik. Dia bilang, “ Waktu Bass ini dikirim ke saya ternyata udah kegores gini, kayak Bass nya Jaco ya ???” sambil menutupi goresan dengan tangan kanannya. Tapi kalo menurutku sih goresan ini malah bikin kesan artistik Bass Jazz di era 80-an. Seperti yang aku liat pada Fender Jazz Bass US dan Mexico. Lalu dia menawarkan buat yang mau mencoba Bass ini. Ada orang jauh-jauh dari Jogja dating ke acara ini lalu mencoba bass ini. “Hmmm….suaranya mantap!” katanya. Sesi pertanyaan dibuka dengan hadiah berupa CD Giveaway Lesson Gitar. Lalu klinik mas Arya ditutup dengan lagu Bento dari Iwan Fals yang dia diaransemen dengan unsur funk yang dominan. Pertamanya si pembawa acara ikut nyanyi, ini membuat ketawa penonton. Lalu Arya menawarkan buat siapa yang hafal lagu ini. Seorang penonton maju ke panggung. Suaranya boleh juga tuh!
Setelah mas Arya turun dari panggung langsung saja aku salaman dan foto bareng. Kita sempet ngobrol-ngobrol di lobby. Ternyata awalnya mas Arya adalah seorang drummer. Billy Sheehan telah membuatnya untuk pindah jadi seorang Bassist setelah dia menonton konser Billy Sheehan di Jakarta. Lalu dia menjadi seorang Guru di IMI (Institut Musik Indonesia). Dan manggung juga di acara Bass Day di luar negeri. Wah….karirnya ternyata sudah sampai luar negeri. Makanya dia juga dipilih dalam album kompilasi 13 Bassist Indonesia di album Bass Heroes 2006. Saat ini Arya sedang sibuk di project terbarunya, Trio Bassist. Kita tunggu saja albumnya ya….. lalu kita bersalaman lagi dan melanjutkan untuk klinik berikutnya.
Klinik berikutnya adalah klinik keyboard oleh Ir. Wiwie (GV) dia kembali memperkenalkan KORG nya. Dia memainkan efek-efek disitu dengan baik. Seperti seorang DJ. Sempat juga dia membuat komposisi Drum menggunakan Tuts-tuts keyboardnya.
Lalu ada mas Coky ( NETRAL ) menawarkan Ibanez nya di cabinet Ibanez nya sudah disediakan untuk efek, metronome dan drum untuk rhytmnya. Sebelumnya kita juga sempet foto bareng di loby bersama penggemar lainnya yang juga minta tanda tangan.
Klinik malam ini diakhiri oleh Mas Yoyo ( PADI ) dengan drum TAMA nya. Lama juga ni klinik. Kita tunggu lagi Musik Edutainment 3 berikutnya….. See You, Be There!
Category: 0 comments

0 comments:

Mengenai Saya

Foto saya
The writer has attention towards Linguistics. It makes him focus on Linguistic research since he was in Bachelor Degree. He is now studying in Master of Linguistics. He is a researcher staff and Literature Division in "Balai Penelitian dan Kajian Sosial". He always watches and participates in many events, then writes them in this blog. He also develops his talent in music with Solo Jazz Society, a Jazz community in Solo, Indonesia. So, enjoy....!! Thanks

Lakstian on Twitter

Follow vilyalakstian on Twitter

Partners

Chat


ShoutMix chat widget

Who's visiting here?

Watch the time...


counter