Sea Quill Blog Contest

Solo Adiluhung 2009


Dimulai hari Jumat lalu telah dibuka Pentas Seni dan Pameran Budaya “Solo Adiluhung 2009. Acara ini diselenggarakan disepanjang City Walk Surakarta dari Hotel Arini di Purwosari sampai Gedung Walikota. Ini guna memperingati hari jadi Kota Solo yang akan jatuh pada hari Selasa ini tanggal 17 Februari 2009. Disetiap sekolah salah satunya di sekolah saya di SMAN 5 Surakarta tercinta, untuk memperingatinya ditandai dengan upacara. Pantas hari Senin ini tidak tampak suara cek sound, tanda kelas yang menunjukkan kelas mana yang akan menempati barisan itu dan absen kelas yang biasa dilakukan sebelum upacara.
Sampai disana memang tidak ada tempat parkir, kebanyakan penjual menempatkan kendaraannya di pinggir City Walk, didepan stand. Tapi..ahh…biar aman kami memutuskan untuk memarkir kendaraan di Mega Land Solo tepatnya di depan Diamond Convention Center. Setelah dari sana ada panggung Wayang disebelah kiri dengan beberapa alat musik jawa yaitu gamelan. Pentas Wayang ini diselenggarakan pada sore hari begitu juga dengan kedua panggung lainnya. Saat sore, saat pentas Wayang Kulit disajikan banyak warga menonton disana sampai sedikit memakan badan jalan. Memang sepertinya sangat meriah. Terdapat berbagai macam busana batik, asesoris, patung, kerajinan sampai makanan tradisional yang ditawarkan. Busana yang dijual disini yang lagi nge-top adalah busana santai dengan warna yang cerah-cerah seperti yang digunakan oleh Giring Nidji saat pentas beberapa waktu lalu. Lalu saya temukan ada asesoris baru seperti gelang, kalung dengan ilustrasi pantai didalamnya seperti Kuda laut, bintang laut, batu-batuan pantai dan lain-lain. Terdapat pula Kaos T-Shirt tentang kota solo yang dibuat dengan menarik. Memang pas untuk anak muda. Sampai saya pada stand didekat Hotel Sarangan, disini adalah bagian yang menarik. Dijual aneka makanan kecil tradisional dan aneka Es krim, disediakan pula tempat duduk disana untuk menikmatinya. Didekatnya terdapat banyak orang yang asyik dengan laptopnya menggunakan fasilitas HotSpot yang telah disediakan pemerintah yang diresmikan beberapa bulan lalu.. Mulai banyak makanan asik disini. Yang pasti Gado-gado yang paling mantap. Ini diakhiri dengan adanya panggung lagi diujung. Sore hari sebelumnya sepertinya panggung ini digunakan untuk musik-musik perkusi. Karena selain gitar dan drum saya dapati terdapat alat musik perkusi disana.
Category: 0 comments

0 comments:

Mengenai Saya

Foto saya
The writer has attention towards Linguistics. It makes him focus on Linguistic research since he was in Bachelor Degree. He is now studying in Master of Linguistics. He is a researcher staff and Literature Division in "Balai Penelitian dan Kajian Sosial". He always watches and participates in many events, then writes them in this blog. He also develops his talent in music with Solo Jazz Society, a Jazz community in Solo, Indonesia. So, enjoy....!! Thanks

Lakstian on Twitter

Follow vilyalakstian on Twitter

Partners

Chat


ShoutMix chat widget

Who's visiting here?

Watch the time...


counter