Sea Quill Blog Contest

Seoconia - Acer Iconia SEO Contest
Internet Sehat

Workshop Jazz dan Bass


Acara ini dilaksanakan pada Jumat, 3 Desember 2009 sebagai dalam rangka menyambut Solo City Jazz 2009. Workshop ini diadakan di Balai Soedjatmoko, Gramedia Solo. Hadir dalam workshop Trio Bassist Akordeon : Bintang Indrianto, Rindra, Roedyanto dan Taufan (drum). Penampilan mereka diawali dengan lagu dengan instrument Bass pastinya lalu coaching clinic oleh mereka. Dalam lagu mereka Roedyanto banyak bermain tehnik slap, Bintang sebagai rhytm dengan menggunakan akor gitar pada gitar bass nya dan Rindra sebagai melodi dengan bass fretless nya.

Banyak pertanyaan dari penonton dan mereka dengan senang hati memberikan ilmunya dan menjawab pertanyaan penonton. Bintang mengatakan bahwa banyak orang bermain bass karena mudah dan hanya “deem…demmm” saja. Tetapi Bintang menegaskan bahwa Bass juga tidak bisa dianggap gampang, karena dia memiliki peran dalam menjaga tempo, irama dan keharmonisan sebuah lagu. Dan lagu-lagu yang halus dan dengan tempo pelan adalah sulit karena pemain harus memiliki kesabaran dan tone yang dihasilkan harus tetap terjaga stabil. Tone menjadi hal yang penting dalam bass.

Saya pun juga ikut bertanya dan jawaban mereka sudah menjawab pertanyaan yang saya maksud. Suatu kepuasan sendiri karena saya dapat berbicara langsung dengan tiga maestro bass. Diakhir acara saya mendapatkan CD album Bintang Indrianto bersama Cort Bass yang meng-endorse nya.

Setelah acara selesai saya tambah bangga kepada mereka karena selain mereka mau memberikan ilmunya, saat saya meminta untuk foto bersama baik Roedyanto, Rindra dan Bintang langsung mengalungkan dan memberikan Bass nya kepada saya agar dapat tampil difoto sehingga memberikan memori kepada saya bahwa bass mereka pernah saya pegang dan rasakan, tidak semua orang dapat merasakannya. Sungguh mereka adalah musisi sejati dan baik hati. Bintang Indrianto juga memberikan nomor telepon agar dapat tetap berkomunikasi dan agar dapat menjawab pertanyaan saya lebih jauh. Workshop ini menjadi pengalaman yang mengesankan bagi saya yang juga sebagai seorang musisi dan bassist.

Terima kasih untuk Trio Bass Akordeon dan Taufan, drummer mereka.
Category: 0 comments

0 comments:

Mengenai Saya

Foto saya
The writer has attention towards Linguistics. It makes him focus on Linguistic research since he was in Bachelor Degree. He is now studying in Master of Linguistics. He is a researcher staff and Literature Division in "Balai Penelitian dan Kajian Sosial". He always watches and participates in many events, then writes them in this blog. He also develops his talent in music with Solo Jazz Society, a Jazz community in Solo, Indonesia. So, enjoy....!! Thanks

Lakstian on Twitter

Follow vilyalakstian on Twitter

Partners

Chat


ShoutMix chat widget

Who's visiting here?

Watch the time...


counter