Sea Quill Blog Contest

Seoconia - Acer Iconia SEO Contest
Internet Sehat

Kenangan di Istana Alhambra



Gb1. Istana megah Alhambra, di Granada, Spanyol

Apakah anda sedang merencanakan pergi berlibur ke Eropa? Cobalah untuk memilih Spanyol. Negara ini  adalah salah satu destinasi wisata favorit. Negara ini memang menarik, sangat eksotis. Beberapa orang mengatakan bahwa Spanyol adalah hasill pertemuan barat dan timur. Ya, karena negara ini dulunya adalah wilayah kekhalifahan Islam, setelah Tariq bin Ziyad bersama pasukannya menguasai daratan ini. Nuansa timur tengah begitu kental salah satunya di sebuah kota kecil bernama Granada. 

Sejarah Granada
Kota Granada dahulu berada dibawah kekuasaan kekhalifahan Andalus dari Afrika. Setelah Granada berhasil ditaklukan. Wilayah ini menjadi pusat ilmu pengetahuan Islam. Kota ini terletak sekitar satu setengah jam dari Bandara Barcelona. Anda akan menemui banyak masjid disana. Salah satunya yang terkenal dan masih berdiri megah adalah Alhambra. Datanglah ke situs sejarah sekaligus obyek wisata ini.
Di Alhambra, anda akan melihat perpaduan arsitektur timur tengah yang khas dengan kaligrafinya berserta corak gaya Eropa. Istana ini adalah bukti keberadaan seorang pemimpin Islam yang dikenal arif, bijaksana dan sangat toleran. Seperti yang ditulis dalam buku berjudul The Greateness of Andalus, toleransi sangat terasa. Bahkan didirikan sebuah bangunan bagi umat Kristen tidak jauh dari Alhambra.

Rasakan kedamaian itu
Rasakan gemericik air dari Kolam Singa yang dikelilingi taman indah setelah anda melihat-lihat ukiran kutipan ayat Al-Quran pada arsitektur istana. Ambilah beberapa foto disana. Tapi ingat, tetap hormati batas yang diberikan. Alhambra memberikan kemewahan dalam penataan taman. Tanaman rumput dan bunga ditata sangat rapi. 

Gb 2. Alhambra yang merah dimalam hari

Romantis!
Kata Alhambra berasal bahasa Arab yang memiliki arti merah. Benar! Istana ini tampak merah di malam. Coba saja ajak keluarga anda untuk melihatnya di puncaktertinggi di Granada. Dikelilingi lampu kota membuat ikon Granada ini lebih menakjubkan. Wisata anda pasti akan lebih romantis pula. Anda bisa singgah sejenak di Madrid, ibu kota Spanyol.


Referensi gambar dari situs resmi Weeklyleaks dan Reservas Alhambra
Lebih lengkapnya tentang Alhambra disini.

0 comments:

Mengenai Saya

Foto saya
The writer has attention towards Linguistics. It makes him focus on Linguistic research since he was in Bachelor Degree. He is now studying in Master of Linguistics. He is a researcher staff and Literature Division in "Balai Penelitian dan Kajian Sosial". He always watches and participates in many events, then writes them in this blog. He also develops his talent in music with Solo Jazz Society, a Jazz community in Solo, Indonesia. So, enjoy....!! Thanks

Lakstian on Twitter

Follow vilyalakstian on Twitter

Partners

Chat


ShoutMix chat widget

Who's visiting here?

Watch the time...


counter