Sea Quill Blog Contest

Seoconia - Acer Iconia SEO Contest
Internet Sehat

Kecepatan Akses Internet Semakin Diperlukan

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Di jaman yang seperti sekarang ini kegiatan-kegiatan seperti pengiriman data, penerimaan data, streaming, peta online dan lain-lain semakin diperlukan. Karena kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks sehingga tidak ada halangan untuk mereka dapat berpartisipasi di luar sana. Memang masyarakat kini dituntut untuk dapat menguasai teknologi, semua sudah tidak era nya lagi dengan kegiatan manual, sekarang yang dibutuhkan adalah bagaimana kegiatan ini dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah, dengan alasan itulah maka fasilitas juga harus mendukung. Seperti penyebaran area koneksi internet yang semakin luas, biaya yang semakin terjangkau dan perangkat-perangkat lain yang semakin memadai. Komputer sekarang tidak menjadi hal yang mahal lagi, teknologi ini kini mendunia tanpa memandang siapapun pemakainya.

Salah satu sarana yang dininginkan masyarakat adalah kecepatan akses internet, yang kita bahas kali ini. Apa yang terjadi kalau kecepatan internet lemot ? Semua kegiatan yang telah kita bahas tadi akan sulit terlaksana. Seorang yang bekerja pada sebuah perusahaan menginginkan pengiriman dan penerimaan data secara cepat dan real time tetapi tidak didukung dengan akses yang cepat, maka dia akan sulit untuk beraktifitas guna kelancaran kegiatan perusahaannya.


Satu-satunya yang dapat kita andalkan adalah para penyedia layanan internet ini. Kalau tidak, lalu dengan siapa lagi, merekalah penyedia jasa yang memungkinkan kita dapat terhubung dengan internet. Diluar sana perangkat-perangkat untuk penambah kemampuan internet sudah banyak dilunjurkan seperti GPRS, 3G, hingga 3.5G yang paling cepat aksesnya. Dengan semakin bertambahnya perangkat ini, juga harus dibarengi dengan kemampuan aksesnya agar perangkat ini dapat berjalan baik. Ada seseorang yang menginginkan kecepatan akses yang lebih baik, lalu dia membeli modem paling cepat seperti 3.5G tetapi jaringan yang ada belum mendukung di daerahnya sehingga baru 3G atau malah GPRS yang bisa berjalan dengan baik. Jadi, yang menjadi harapan sekarang adalah peningkatan jaringan yang makin beragam dan semakin diperluas area jangkauan jaringan internet. Ini juga sebagai tindakan untuk membudayakan teknologi di masyarakat dan kelancaran komunikasi. Pemerintah sudah banyak membantu seperti dibukanya fasilitas free hotspot di City Walk Solo yang kini telah dipakai banyak masyarakat disana. Kadang-kadang saya main kesana, apalagi pada malam hari banyak saya lihat para anak muda dengan laptopnya untuk berinternet dengan menempati tempat duduk yang telah tersedia, ditambah dengan adanya taman dan jajanan disekelilingnya yang semakin memberi kenyamanan.


Lakstian

lakstian.blogspot.com

catra_sanchez [at] yahoo [dot] com

Category: 0 comments

0 comments:

Mengenai Saya

Foto saya
The writer has attention towards Linguistics. It makes him focus on Linguistic research since he was in Bachelor Degree. He is now studying in Master of Linguistics. He is a researcher staff and Literature Division in "Balai Penelitian dan Kajian Sosial". He always watches and participates in many events, then writes them in this blog. He also develops his talent in music with Solo Jazz Society, a Jazz community in Solo, Indonesia. So, enjoy....!! Thanks

Lakstian on Twitter

Follow vilyalakstian on Twitter

Partners

Chat


ShoutMix chat widget

Who's visiting here?

Watch the time...


counter