Sea Quill Blog Contest

6 Hal Yang Kusuka dari Kota Solo

1. Gak Macet
Yang aku suka dari kota Solo tuh jarang macet Sob! Paling disini jalan padet kalo malem tahun baru, tapi itu kan udah biasa karena di kota-kota lain juga ngalami hal yang sama di malam tahun baru.

2. Bersih
Disini lumayan bersih coba kalian liat di jalan-jalan, kalian bakal liat jalan disini
emang dirawat sedemikian rupa untuk kenyamanan masyarakat. Akan banyak
kita temukan taman kota.


3. Banyak yang jual makanan.
Solo emang surga buat orang yang mau cari makanan. Dari makanan yang mahal, murah, manis (seperti aku : P) , pedez, asin, semua ada jack! Kalo kita liat di jalan-jalan gak hanya di jalan protocol, jalan biasa atau jalan yang kecil-kecil disitu pasti ada yang jual makanan. Ada sejenis warung kecil, biasanya orang sini nyebutnya HIK , dengan “nasi kucing” sebagai makanan favorit. Ditambah sate-satean yang ciamiikk…

4. Sering dapet makanan dari tetangga dan sodara.
Disini masih ada tradisi “syukuran”. Apa sich syukuran itu ? Jadi, kalo ada orang yang punya gawe atau punya acara seperti rumah baru, aqiqah, nikahan dan lain-lain mereka bakal ngasi kita makanan sebagai tanda syukur. Makanan ada yang berupa makanan kecil sampai makanan besar, Sob!

5. Fasilitas Citywalk
Tahun lalu (kayaknya…hehe) diresmikan Citywalk di Solo. Yaitu dari Purwosari sampai Gedung Wali Kota. Disini juga dijual makanan. Dari Gado-gado (makanan kesukaanku..^_^), Soto, Bakso, Mie Ayam..wuihh..banyak…!! dan setiap beberapa bulan diadakan berbagai event disini, seperti kemaren ada Pameran Batik, Lukisan , Gamelan dan masih banyak lagi. Disediakan juga Free HotSpot,jek!!! Sangar pokok’nya…

6. Bisa Sekolah di SMALISKA tercinta
Hmmmm….buat temen-temenku jangan kepede-an kalo kalian aku tulis disini. Beruntung juga masuk SMA terkenal..hehe..Gurunya seru dan anak-anak yang mantab, gaul n’ ngerock. Banyak musisi disini ternyata selain aku ( :P ) Tetep semangat dan jaga solidaritas kita boz! Okey !!

By : Lakstian ( catra_sanchez@yahoo.com buat yang mo add Friendster Q…hehe )

0 comments:

Mengenai Saya

Foto saya
The writer has attention towards Linguistics. It makes him focus on Linguistic research since he was in Bachelor Degree. He is now studying in Master of Linguistics. He is a researcher staff and Literature Division in "Balai Penelitian dan Kajian Sosial". He always watches and participates in many events, then writes them in this blog. He also develops his talent in music with Solo Jazz Society, a Jazz community in Solo, Indonesia. So, enjoy....!! Thanks

Lakstian on Twitter

Follow vilyalakstian on Twitter

Partners

Chat


ShoutMix chat widget

Who's visiting here?

Watch the time...


counter