Sea Quill Blog Contest

Seoconia - Acer Iconia SEO Contest
Internet Sehat

Tips Menjadi Jazz Player Yang Baik

1. Kompak
Ini sangat penting, dalam menciptakan sebuah musik di semua genre pasti dibutuhkan unsur ini. Karena dengan kompak akan tercipta sebuah musik dengan harmonis dan enak untuk didengar. Sehingga kita tahu mengapa dalam berbagai ajang musik pasti ada kriteria kekompakan ini.

2. Akrab dengan penonton
Jazz adalah musik yang akan membawa pendengar seakan masuk kedalam lagu tersebut. Dibutuhkan keakraban dengan penonton sehingga musik yang didengar tidak terdengar membosankan dan menarik.

3. Saling menghargai dan menghormati dengan personel lain
Dalam musik jazz semua harus bermain tidak ada yang menjadi hanya sebagai pendukung, semua menunjukkan permainannya ini dapat dibuktikan dalam Jam Session. Tapi dalam jam session ini kita harus dapat menentukan kapan kita bermain full dan kapan kita bermain biasa atau hanya sebagai Rhytm saja. Saat personel lain menunjukkan kebolehannya biarkan dia bermain dengan baik dan kita menghargainya dengan menurunkan volume kita atau menuruti pola-pola yang dia mainkan saat kita mengiringinya.

4. Jangan Takut Bereksplorasi
Dengan adanya sikap menghormati tadi memberikan kita kebebasan untuk bereksplorasi. Jadi jangan takut bereksplorasi, di genre ini adalah soul kita dimana memberikan kesempatan untuk setiap personel menjadi pemain terbaik

Demikian tips ini semoga bermanfaat. Lets make jazz beat, guys !!!

by : Lakstian D'Bassist
Category: 0 comments

0 comments:

Mengenai Saya

Foto saya
The writer has attention towards Linguistics. It makes him focus on Linguistic research since he was in Bachelor Degree. He is now studying in Master of Linguistics. He is a researcher staff and Literature Division in "Balai Penelitian dan Kajian Sosial". He always watches and participates in many events, then writes them in this blog. He also develops his talent in music with Solo Jazz Society, a Jazz community in Solo, Indonesia. So, enjoy....!! Thanks

Lakstian on Twitter

Follow vilyalakstian on Twitter

Partners

Chat


ShoutMix chat widget

Who's visiting here?

Watch the time...


counter