Sea Quill Blog Contest

Berkarya Dengan Musik Indie

Indie, sekarang kita sering mendengar istilah ini dalam berbagai festival. Seperti film indie atau musik indie. Istilah Indie sendiri berasal dari bahasa inggris yaitu Independent, yang berarti bebas. Disini indie diartikan sebagai suatu kegiatan yang dilakukan seseorang secara bebas, baik untuk bisnis, memenuhi kebutuhan dan dalam rangka mencapai tujuan tertentu. Disini akan dibahas tentang Musik Indie.
Musik Indie adalah penggarapan seni musik oleh seseorang atau kelompok, seperti band untuk mencapai tujuannya dengan cara mereka sendiri. Baik itu dalam rekaman, pendistribusian hasil rekaman sampai kesempatan untuk mereka tampil ditangani sendiri. Ini memberikan kreatifitas dalam mengatur berbagai kegiatan usaha untuk hasil yang maksimal.
Banyak band indie sukses yang akhirnya mendapat label studio rekaman terkenal. Seperti Saosin, band asal Amerika yang beraliran musik Rock. Mereka memulai karir mereka dari Indie. Sekarang mereka telah mendapatkan label. Sekarang pendistribusian hasil rekaman mulai diurus oleh label. Dan banyak lagi band lain yang berasal dari Indie. seperti Changcuters, The Adam, The S.I.G.I.T, dan lain-lain. Sekarang mulai banyak diadakan berbagai macam kompetisi musik ini. Baik dalam album atau kompilasi yang akan memberi kesempatan bagi mereka untuk berkesempatan menjadi band papan atas.
Maju terus perkembangan musik indie. Dan tingkatkan kreatifitas dalam bermusik yang pastinya bakal nambah duid akhirnya.

By: Lakstian D Bassist

0 comments:

Mengenai Saya

Foto saya
The writer has attention towards Linguistics. It makes him focus on Linguistic research since he was in Bachelor Degree. He is now studying in Master of Linguistics. He is a researcher staff and Literature Division in "Balai Penelitian dan Kajian Sosial". He always watches and participates in many events, then writes them in this blog. He also develops his talent in music with Solo Jazz Society, a Jazz community in Solo, Indonesia. So, enjoy....!! Thanks

Lakstian on Twitter

Follow vilyalakstian on Twitter

Partners

Chat


ShoutMix chat widget

Who's visiting here?

Watch the time...


counter