Sea Quill Blog Contest

“ Michael Jackson Akan Ada di Hati Kalian dan Para Penggemarnya Didunia…..”

Pada hari Selasa lalu, tepatnya di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat diadakan prosesi pemakaman Michael Jackson, The King of Pop. Disana acara itu diadakan sekitar jam 10an begitu. Tetapi di Indonesia ditayangkan di televisi jam 12 malam. Saya sendiri juga ikut melayat kepergian Michael Jackson (meskipun secara tidak langsung sih, lewat televisi). Wah.. bukan main, prosesi pemakamannya lama sekali. Jam 12 itu masih dilakukan pembukaan diantaranya oleh Queen Latifah, Mariah Carey, Usher, Paduan Suara, para Pendeta, Brook Shield, keluarga Jackson dan tembang-tembang karya Jackson. Karena mata sudah lelah menonton, lalu saya akhirnya menyerah dan mencoba untuk tidur. Teman saya malah dibela-bela’in untuk tidak tidur karena dia memang fans beratnya. Hingga jam 4 pagi saya tiba-tiba terbangun karena Ayah masih menonton televisi, dan pada jam itu baru selesai acaranya dan Jackson mulai dibawa dengan mobil menuju Forest Lawn. Betul-betul perjalanan yang panjang, sampai-sampai beberapa stasiun televisi yang menayangkan prosesi pemakaman itu tidak menyangka bahwa acara ini akan berlangsung begitu lama sehingga sekitar jam 2 beberapa stasiun televisi mulai menghentikan penayangan karena memang sudah waktunya untuk tutup. Pada jam 4 itu, hanya beberapa stasiun televisi saja yang buka. Setelah itu saya tidur lagi saja karena lebih baik untuk menjaga kesehatan. Bangun-bangun mata tidak karuan lelahnya, mata begitu lelah hingga terasa panas, padahal hari Rabu itu adalah hari dimana Pemilu Capres dan Cawapres dilaksanakan, lumayan ngantuk juga. Untuk mengisi waktu pencontrengan, saya tidur lagi. Kalo dipikir, seperti yang dinyanyikan Mbah Surip dalam lagu “Bangun Tidur’.


“Habis bangun, tidur lagi. Habis bangun, terus mandi jangan lupa gosok gigi. Kalau lupa… tidur lagi.”

Kesokan harinya, mulai banyak berita yang me review acara itu disamping berita tentang Pemilu. Hingga ada berita tentang penampakan yang menurutnya adalah arwah Michael Jackson di Neverland dan saat wawancara dengan kakak Jackson. Disisi lain acara berita juga menyiarkan video lagu-lagu Jackson. Memang, setelah kematian Jacko, album-albumnya habis dibeli oleh para penggemarnya hingga habis tidak tersisa satupun apalagu album yang berjudul “Thriller”. Sampai segitunya para fans untuk mengenang Jacko. Tapi bagus juga, karena mereka semua membeli album yang original. Saya sebagai musisi, juga mendukung dan membeli album asli. Sudah saatnya kita untuk menghargai karya seseorang.


Lagu Jacko yang terkenal seperti Billie Jean, Earth Song, Just Beat It, Heal the World, Black or White, The Way You Make Me Feel, Thriller, I Just Cant Stop Loving You muncul di berbagai media seperti televisi, radio, dan internet yang kembali menyiarkan dan menayangkannya. Sehingga kita dapat melihat dan mendengar bagaimana lagu ini menjadi inspirasi banyak orang. Gaya musiknya yang begitu kaya yaitu meliputi R n’ B, Rock, Pop, Blues menjadi dasar para musisi sekarang dalam menciptakan dan mengaransemen lagu. Begitu juga gaya aksi panggungnya yang sangat populer, yaitu “ Moonwalk ” adalah gaya berjalan yang seolah-olah menampilkan seseorang berjalan seperti layaknya berjalan seperti biasa tetapi yang mundur bukanlah latar belakangnya tapi malah tubuhnya yang mundur. Sebetulnya gaya Jackson ini menurut sebuah acara di televisi, terinspirasi oleh artis jaman dulu yang lebih tua dari Jacko yang kemudian disempurnakan. Begitu ngetopnya gaya ini, di Amerika sana banyak dibuka kursus yang melatih gaya Jacko ini dan banyak yang meniru penampilannya hingga semirip-miripnya. Tapi tidak akan ada satupun yang akan mengalahkannya, kalau bukan Jacko pasti tulang-tulangnya kan patah karena tingkat kesulitannya yang begitu tinggi. Kalau kita membicarakan Michael Jackson tentu tidak akan ada habis-habisnya. Selain itu Beliau juga telah banyak memberi sumbangan bagi dunia, seperti dalam lagu “ Heal the World ” yang ditujukan untuk perdamaian dunia. Begitu juga “ Black or White “ yang pada saat itu menyinggung masalah rasial dan Michael berkata pada dunia bahwa semua ras adalah sama tanpa memandang kulit apakah hitam atau putih. Sekarang orang-orang sedang ramai-ramainya membicarakan isu global warming, sebenarnya bertahun-tahun lalu Jacko sudah menyinggung masalah itu dalam lagu “Earth Song”.


Selamat tinggal Michael Jackson. “Dia akan ada dihati kalian dan para penggemarnya didunia”, kata Janet Jackson, Adik dari Michael Jackson

Category: 1 comments

1 comments:

shasays mengatakan...

bener banget tuh, nggak ada yang bisa menggantikan jacko. Kaya elvis, setelah meninggal, dia akan jadi legenda yang tak tergantikan. Penggemarnya aja bejibun banyaknya.

Mengenai Saya

Foto saya
The writer has attention towards Linguistics. It makes him focus on Linguistic research since he was in Bachelor Degree. He is now studying in Master of Linguistics. He is a researcher staff and Literature Division in "Balai Penelitian dan Kajian Sosial". He always watches and participates in many events, then writes them in this blog. He also develops his talent in music with Solo Jazz Society, a Jazz community in Solo, Indonesia. So, enjoy....!! Thanks

Lakstian on Twitter

Follow vilyalakstian on Twitter

Partners

Chat


ShoutMix chat widget

Who's visiting here?

Watch the time...


counter