Sea Quill Blog Contest

Perjalanan Karir Michael Jackson

Michael Jackson lahir dari keluarga musisi yaitu keluarga Jackson di kota Gary, Amerika Serikat. Dia adalah anak ke tujuh dari sembilan bersaudara dan tergabung dalam grup musik keluarga The Jackson Five yang semua personilnya adalah satu keluarga, dan menjadi penyanyi utama. Kemudian Beliau memulai untuk solo karier pada tahun 1978 dengan mengeluarkan album “Off The Wall”. Dan pada tahun 1982 setelah dipublikasikan album “Thriller”, album ini terjual 65 juta kopi sehingga tercatat dalam Guiness Book of Record sebagai album terlaris sepanjang masa. Album Thriller ini juga memberikan nuansa baru pada video klip musik, dalam video itu menggambarkan Jacko bersama penari latar lain memakai kostum seperti zombie dengan gerak tarian yang atraktif. Lalu setahun berikutnya dia menunjukkan gaya “ Moonwalk ” yang begitu terkenal hingga saat ini. Aksi-aksi panggung Jacko begitu menawan, dia berusaha menampilkan sesuatu yang baru dan biaya panggung juga tidak main-main karena untuk membiayai kostum, tata panggung, tata lampu dan lain-lain. Jacko mampu menghipnotis penonton, penonton akan selalu berteriak dan bergoyang dari acara dimulai hingga selesai.


Jacko lalu membangun Neverland yang ditujukan untuk anak-anak yang miskin sebagai perwujudan keinginannya untuk membuat dunia seperti dunia Peterpan. Dia begitu suka terhadap anak-anak, karena dibalik kesuksesannya itu dia sebetulnya begitu kesepian sejak kecil, dia tidak bisa bermain bersama teman-teman yang seusianya.


Begitu juga dengan perubahan kulit Jacko dari hitam menjadi putih. Sebetulnya maksud Jackson ini berbeda dengan apa yang dikatakan media bahwa dia malu dengan warna kulitnya. Tetapi itu semua dilakukan karena Jackson menderita penyakit kulit Vitiligo (maap kalau salah tulis..hehe) yang penyakit dimana kulit mengalami kerusakan pada pigmen warna. Sehingga satu-satunya jalan untuk menutupinya adalah dengan cara membuat warna kulit sama dengan warna yang sakit itu hingga mirip. Disisi lain Jacko juga mengatakan pada dunia bahwa kulit tidak menjadi halangan untuk hidup bersama seperti dalam lagu “ Black or White “


Lama Jacko tidak melakukan aksi panggung hingga akhirnya dia akan berencana untuk membuat konser terakhirnya “ This Is It “, sebuah konser yang akan berjalan begitu panjang. Tetapi Jacko meninggal dunia disebabkan oleh cardiac arrest, adalah suatu keadaan dimana jantung berhenti secara tiba-tiba. Padahal sehari sebelumnya Jacko telah berlatih bersama para penari latar yang telah lolos seleksi. Pasti para penari dan kru akan kaget karena sebelumnya mereka bertemu langsung dengannya. Jackson meninggal dikediamannya, Los angeles barat dan dilarikan ke UCLA Medical Center. Namun, nyawa The King of Pop ini terlambat untuk diselamatkan. Beliau meninggal diusia yang ke 50 tahun, tepat 2 bulan sebelum hari ulang tahunnya.

( Lakstian )

Category: 0 comments

0 comments:

Mengenai Saya

Foto saya
The writer has attention towards Linguistics. It makes him focus on Linguistic research since he was in Bachelor Degree. He is now studying in Master of Linguistics. He is a researcher staff and Literature Division in "Balai Penelitian dan Kajian Sosial". He always watches and participates in many events, then writes them in this blog. He also develops his talent in music with Solo Jazz Society, a Jazz community in Solo, Indonesia. So, enjoy....!! Thanks

Lakstian on Twitter

Follow vilyalakstian on Twitter

Partners

Chat


ShoutMix chat widget

Who's visiting here?

Watch the time...


counter