Sea Quill Blog Contest

Pemilu Wujud Demokrasi Kita

Tanggal berapa sekarang ?? kita sudah bisa menghitung hari kapan pemilu akan dilaksanakan. Ya, tanggal 9 April! Kampanye terbuka telah dilakukan beberapa hari yang lalu. Dan sebelumnya adalah kampanye tertutup. Ini adalah waktu yang lama dibandingkan pemilu lalu. Cara pemilihannya juga berbeda. Bukan dicoblos lagi, tetapi dengan cara dicontreng.

Pemilu tertutup diawali dengan pemasangan spanduk-spanduk caleg dari berbagai partai. Ini dilakukan karena tanggal 9 April nanti bukan pemilihan Presiden dan Wakilnya, tetapi adalah Pemilu Legislatif untuk tingkat DPRD dan DPR. Tetapi kebanyakan pemasangan spanduk ini begitu semrawut karena banyak yang mengganggu pemandangan. Beberapa tanda lalu lintas menjadi tidak terlihat, begitu juga pemasangan alat peraga yang terlalu besar. “Mata mana yang ga bisa liat tuh, sampai segitu besarnya ??”

Setelah dibuka kampanye terbuka, mulailah dari setiap partai untuk menunjukkan caleg-caleg nya dan mereka mulai berorasi, menyampaikan rencana-rencana kalau mereka telah terpilih.

Ibu Megawati kemarin juga sempat berkunjung ke sukoharjo dan beberapa tempat lain sekitar bersama putrinya Puan Maharani, yang juga mencalonkan diri menjadi Caleg. Kemarin memang benar-benar ramai disini. Banyak konvoi dari massa pendukungnya.

Tidak lupa, selamat buat kalian yang sudah 17 tahun. Kalian bisa berpartisipasi dalam pemilu. Disekolah-sekolah juga sudah banyak didatangi petugas-petugas untuk mensosialisasikan tata cara pemilu. Nah, buat para putih abu-abuers tunjukkan nasionalisme kalian untuk memilih calon legislative, capres dan cawapres nanti. Pilihlah mereka yang mengerti dan dapat mewujudkan aspirasi rakyat. Jangan sampai salah pilih. Nasib negara ini juga ada ditangan kita.
Category: 0 comments

0 comments:

Mengenai Saya

Foto saya
The writer has attention towards Linguistics. It makes him focus on Linguistic research since he was in Bachelor Degree. He is now studying in Master of Linguistics. He is a researcher staff and Literature Division in "Balai Penelitian dan Kajian Sosial". He always watches and participates in many events, then writes them in this blog. He also develops his talent in music with Solo Jazz Society, a Jazz community in Solo, Indonesia. So, enjoy....!! Thanks

Lakstian on Twitter

Follow vilyalakstian on Twitter

Partners

Chat


ShoutMix chat widget

Who's visiting here?

Watch the time...


counter