Sea Quill Blog Contest

Dilema ber- Facebook

Facebook adalah situs sosial yang kini mulai ramai di internet. Apalagi bagi kalangan anak muda yang semakin hari, semakin banyak yang mulai mendaftarkan dirinya di situs ini. Memang jarak sekarang sudah bukan menjadi masalah dalam bersosial, kita dapat mencari teman, mempromosikan produk , hingga urusan jodoh. Semua dapat dilakukan secara mendunia.
Di Indonesia sendiri pengguna Facebook mencapai 84.000 orang lebih. Ada kabar , terjadi peningkatan sebesar 600 persen! Situs ini memang memberikan kemudahan masyarakat seperti yang telah disebutkan tadi. Tetapi disisi lain para ulama di Jawa Timur mengharamkan kehadiran situs ini. Mereka beranggapan bahwa situs ini banyak memberikan hal negatif seperti penipuan dan penyimpangan norma sosial lainnya. Tapi situs ini juga memiliki hal positif juga seperti mencari teman, menambah ilmu pengetahuan, dapat saling bertukar-pikiran seperti sebuah forum dunia, dan lain-lain. Kebanyakan masyarakat menolak akan diblokirnya situs ini, karena mereka sangat terbantu dengan kehadirannya. Di negara lain seperti Iran akhir-akhir ini telah memblokir keberadaan situs ini hingga pemilu disana selesai dilaksanakan dengan alasan situs ini memberi kesempatan orang untuk dapat melakukan hal-hal negatif bagi negara.
Keberadaan Facebook ini memang menjadi dilema masyarakat, disisi lain menerima tetapi tidak sedikit juga yang menolak. Dan pada akhirnya semua akan berakhir pada diri masing-masing individu dalam menanggapinya. Bagaimana seseorang menggunakannya.

Lakstian
Category: 0 comments

0 comments:

Mengenai Saya

Foto saya
The writer has attention towards Linguistics. It makes him focus on Linguistic research since he was in Bachelor Degree. He is now studying in Master of Linguistics. He is a researcher staff and Literature Division in "Balai Penelitian dan Kajian Sosial". He always watches and participates in many events, then writes them in this blog. He also develops his talent in music with Solo Jazz Society, a Jazz community in Solo, Indonesia. So, enjoy....!! Thanks

Lakstian on Twitter

Follow vilyalakstian on Twitter

Partners

Chat


ShoutMix chat widget

Who's visiting here?

Watch the time...


counter