Sea Quill Blog Contest

Kesiapan Kesehatan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden

Kemarin setelah kita melihat berita di televisi, para calon presiden dan calon wakil presiden telah menjalani tes kesehatan. Tes kesehatan ini adalah bagian dari syarat menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia. Memang sudah menjadi kewajiban bahwa seorang calon pemimpin harus memiliki kesehatan baik jasmani ataupun rohani. Semuanya ditujukan agar mereka memiliki kesiapan dalam misi membawa amanah untuk mensejahterakan bangsa.


KPU ( Komisi Pemilihan Umum ) beberapa waktu lalu telah bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia untuk dapat menyelenggarakan tes kesehatan ini. Ada beberapa tes yang akan dijalani para calon. Dari tes mata, THT ( Telinga Hidung Tenggorokan ), Darah, hingga tes psikologi yang akan mengetes kejiwaan para calon. Kejiwaan yang baik akan membawa para calon dalam menentukan kebijakan secara rasional, baik dan berorientasi kedepan dengan baik.


Mereka sekarang hanya tinggal menunggu hasil dan terus berorasi untuk menyampaikan misi dan visi mereka. Bagaimana dan apa yang harus mereka lakukan untuk menghadapi bangsa yang saat ini masih dalam keadaan yang krisis, apalagi dampak dari perekonomian global yang beberapa waktu lalu mengalami gangguan dan ternyata pengaruhnya sampai disini.


( Lakstian )

Email : catra_sanchez@yahoo.com

Category: 0 comments

0 comments:

Mengenai Saya

Foto saya
The writer has attention towards Linguistics. It makes him focus on Linguistic research since he was in Bachelor Degree. He is now studying in Master of Linguistics. He is a researcher staff and Literature Division in "Balai Penelitian dan Kajian Sosial". He always watches and participates in many events, then writes them in this blog. He also develops his talent in music with Solo Jazz Society, a Jazz community in Solo, Indonesia. So, enjoy....!! Thanks

Lakstian on Twitter

Follow vilyalakstian on Twitter

Partners

Chat


ShoutMix chat widget

Who's visiting here?

Watch the time...


counter